•   13 October 2021 18:18

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Panorama persawahan dari dulu menjadi daya tarik yang tak bisa ditolak bagi penikmatnya. Hal ini juga menginspirasi warga dusun Tambalan Gerjen, Pleret, Bantul yang kompak mengolah potensi desa menjadi destinasi wisata alam yang representatif.  Destinasi wisata yang sempat viral di kalangan goweser ini bernama Mbulak Wilkel. 

    Gubuk yang ditata artistik di pinggir persawahan menjadi ciri khas Mbulak Wilkel yang dipakai pengunjung sebagai spot foto. Selain sajikan pemandangan, tempat ini juga hadirkan kuliner tradisional yang menarik dengan harga terjangkau. Beragam kuliner jadi daya tarik yang nggak boleh dilewatkan dari tempat ini. 

    Penasaran kan seperti apa Mbulak Wilkel ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

    See more..
  •   08 October 2021 19:00

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Sate ayam satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta makanan kaki lima. Sudah ada sejak tahun 1940-an, Sate Tukangan kini telah dijalankan tiga generasi. Sate yang terletak di jalan Tukangan ini menjadi andalan penikmat sate sedari dulu. Menjadi salah satu sate legendaris di Yogyakarta, Sate Tukangan memang tak usah diragukan lagi kenikmatannya. Di balik pikulan sate tradisional yang pernah ditawar pelukis terkemuka Kartika Affandi ini, Ainun Mardiyah berbagi tugas dengan ibunya meracik pesanan pelanggan. 

    Ainun merupakan generasi ketiga sate tukangan yang dimulai dari kakeknya. Setiap awal buka Ainun tak pernah berhenti mengipas bara guna membakar sajian nikmat nan legendaris ini. Meski berjualan di pinggir jalan dengan cara sederhana, pelanggannya selalu  dibuat datang lagi. Tak sedikit pelanggannya dari jauh menyempatkan untuk membeli satenya. Sate istimewa ini tak hanya jadi langganan masyarakat biasa, publik figur sampai pejabat pun jadi pelanggan setianya. 

    Penasaran kan seperti apa menu istimewa di tempat ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

    See more..
  •   05 October 2021 18:18

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Di tepi objek wisata Rawa Kalibayem, Kasihan, Bantul terdapat warung sederhana namun jual menu seafood dengan tampilan mewah. Dimiliki oleh pasangan suami istri mantan TKI yang sukses membuka usaha olahan dengan menu utama lobster. Warung yang memiliki jargon lobster murah ini bernama Warung Kak Ros, menjual olahan menu lobster nikmat yang dapat dinikmati berbagai kalangan. Meski harganya terjangkau, namun menu olahan di tempat ini tak kalah dengan olahan koki hotel berbintang.

    Sebelum berjualan di tempat ini, Warung Kak Ros sendiri sudah sukses membuka olahan lobster di berbagai mal di Yogyakarta dengan nama brand Mr. Lobs. Dikenal menjual lobster harga terjangkau membuat namanya tak hanya dikenal warga lokal namun juga jadi buruan penikmat kuliner dari luar kota.   

    Penasaran sama menu olahan lobster di warung kak ros ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

    See more..
  •   01 October 2021 18:18

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Mi kopyok merupakan salah satu makanan khas Semarang yang sederhana dan nikmat. Di Yogyakarta juga ada mi kopyok legendaris dan jadi buruan penikmat kuliner. Tepatnya berada di daerah Jagalan, ada mi kopyok milik Mbah Waji.

    Warung ini terletak di pinggir jalan dengan tampilan sederhana. Tapi siapa sangka, mi kopyok Mbah Waji ini terkenal nikmat dengan isian melimpah. Selalu ramai, terutama saat mendekati jam makan siang. Di usianya yang tak lagi muda, tiap hari Mbah Waji dan suaminya begitu lihai menyajikan puluhan mi buat pelanggan. Mi buatan Mbah Waji bisa habis terjual hanya dalam 2 jam. Mulai pelanggan lokal hingga luar kota rela antre demi bisa makan mi kopyok buatan Mbah Waji.

    Penasaran sama uniknya mi kopyok yang dijual Mbah Waji? Yuk, langsung simak video lengkapnya!

    See more..
  •   28 September 2021 17:17

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Setiap pelaku bisnis kuliner selalu punya cara tersendiri untuk menarik pelanggan. Hal ini juga dilakukan oleh Mbah Widyo saat menjual dagangannya. Pria 68 tahun itu berkeliling menjual sate kere dengan iringan gending Jawa. Mulai jam 10.00 - 15.00 WIB, berkeliling di sekitar Umbulharjo, Yogyakarta.

    Sate kere yang ia jual berbeda dari yang biasa dijual di Yogyakarta. Alih-alih pakai daging, sate kere ala Mbah Widyo berbahan dasar gembus. Selain cara berjualannya yang unik, porsi komplet sate kere Mbah Widyo dijamin bikin kenyang. Harganya pun  sangat terjangkau, sehari ia bisa menjual pulahan porsi. 

    Penasaran kan olahan makanan unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

    See more..
  •   24 September 2021 17:17

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Gudeg telah dikenal khalayak umum sebagai makanan khas Yogyakarta. Popularitas tersebut juga yang membuat Yogyakarta dikenal dengan nama Kota Gudeg. Makanan tradisional yang terbuat dari nangka muda ini dapat mudah kamu temukan di berbagai sudut kota. Berbagai macam penjual gudeg juga memiliki ciri khasnya tersendiri. Di daerah Karangwuni, Sleman, Yogyakarta kamu akan menemukan salah satu gudeg unik  yang disiram dengan bumbu kacang. 

    Warung gudeg yang menjual menu unik ini bernama Gudeg Pagi Bu Dewi atau biasa orang kenal Gudeg Karangwuni. Warung gudeg ini hanya berjualan di pagi hari di gang kecil dalam kampung. Meski begitu, setiap harinya warung gudeg ini dapat menjual ratusan porsi gudeg lho. Tak hanya terkenal enak namun warung ini juga menjual gudegnya dengan harga yang terjangkau membuat warung gudeg ini jadi langganan berbagai kalangan. Gudeg ini pun jadi primadona bagi para mahasiswa yang mencari sarapan pagi. 

    Penasaran kan olahan makanan unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

    See more..
  •   21 September 2021 17:17

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Kue carabikang merupakan jajanan tradisional berbahan dasar tepung beras dan santan kelapa. Berbentuk seperti bunga merekah, membuat orang penasaran akan rasanya. Jajanan satu ini, kini banyak ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan dengan modifikasi rasa yang lebih masa kini. Jika kamu mencari yang otentik dengan cita rasa tradisional, kamu bisa mencoba carabikang legendaris di Yogyakarta yang satu ini. Terletak tak jauh dari Malioboro, tepatnya di jalan Sosrowijayan, kamu bisa menemukan carabikang Mbah Kalim. 

    Carabikang dengan cita rasa tradisional nan jadul jadi ciri khasnya. Meski jadul tapi rasanya tak tertandingi. Nggak salah, kalau orang rela antre berlama-lama. Di balik lapak dagangannya yang sederhana, Mbah Kalim menjual carabikang enak dengan harga yang sangat terjangkau. Meski sudah berjualan 40 tahun, namun cita rasanya tetap sama dari dulu.  Oleh sebab itu, banyak pelanggannya selalu datang lagi. Tak hanya warga lokal, pelanggan dari luar kota rela datang untuk bisa mendapatkan carabikang ini. Eits, tapi kamu harus rela bangun pagi-pagi untuk bisa menikmati kuliner legendaris satu ini lho. 

    Penasaran kan jajanan unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

    See more..
  •   17 September 2021 17:17

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Nasi kuning merupakan makanan khas Indonesia. Makanan satu ini bisa kamu temukan di berbagai wilayah Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing. Di Kota Yogyakarta, lebih tepatnya di Pasar Pathuk kamu bisa menemukan salah satu nasi kuning legendaris dan terkenal akan kelezatannya. Nasi Kuning Muna Cung menjadi salah satu rekomendasi sarapan terbaik bagi masyarakat Yogyakarta atau buat kamu yang lagi berlibur. 

    Saking larisnya, pelanggan yang datang rela antre pagi-pagi untuk mendapatkan nasi kuning satu ini. Bahkan banyak pelanggan dari luar kota menyempatkan berkunjung untuk bisa menikmati kelezatannya. Setiap harinya kamu bisa menemukan antrean yang mengular panjang di luar Pasar Pathuk. Tak hanya masyarakat awam, keluarga Keraton Yogyakarta pun jadi langganan nasi kuning satu ini.

     Di balik etalase dagangannya, kamu bisa melihat kegesitan Bu Muna Cung atau Bu Vivid Nidiatul Maemuna sang pemilik dalam membuat racikan nasi kuning. Saking larisnya, dalam sehari ratusan porsi nasi kuning ludes terjual di tempat ini. 

    Penasaran kan seperti apa menu unik di tempat ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

    See more..
  •   14 September 2021 17:17

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

    Waffle kudapan asli eropa ini biasa ditemukan di cafe maupun di hotel. Biasa disajikan dengan plating cukup fancy dengan harga tergolong tinggi. Tapi di Yogyakarta kamu bisa menemukan menu waffle ini di gerobak kaki lima. Meski dijual di pinggir jalan,  namun menu ini tak kalah enaknya dengan yang biasa dijual di cafe-cafe.  Ada salah satu penjual waffle kaki lima di Yogyakarta yang populer karena antrian pembelinya, yakni Waffle Toby.

    Meski hanya berjualan di gerobak sederhana, namun wafflenya ini selalu diburu pecinta kuliner. Bahkan pelanggannya rela antre sebelum jam buka untuk bisa mendapatkan waffle nikmat ini.  Karena untuk mendapatkan waffle ini pelanggan harus antre berjam-jam.  Nggak tanggung-tanggung ratusan waffle ludes terjual dalam sehari. Dijual dengan harga yang terjangkau dengan topping yang nikmat menjadi daya tarik waffle ini.

    Penasaran kan seperti apa menu unik jajanan kaki lima ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

    See more..
  •   10 September 2021 18:00

    Halo Sobat Brilio,

    Lama tak muncul di layar kaca, Hudson IMB kerap dirindukan para penggemar dengan ciri khasnya sebagai penyanyi dua wajah. Nggak mundur dari dunia hiburan, Ia ternyata masih kerap mengisi berbagai acara off air. Tak hanya itu, Hudson juga tengah fokus menjalankan bisnis kulinernya di Yogyakarta. Masa pandemi yang berdampak pada aktivitas bernyanyinya, membuat Hudson punya banyak waktu lebih untuk mengurus usahanya. Pada Maret 2021 lalu, ia baru saja membuka lini baru usaha kulinernya, yakni Bubur Ayamnya Opa. 

    Meski punya nama besar, hal tersebut nggak lantas membuat usaha Hudson berjalan dengan mulus. Ia juga melewati jatuh bangun dalam memulai bisnis kuliner. 

    Lalu bagaimana ya cerita Hudson ini bisa berkecimpung di dunia kuliner dan darimana ia belajar memasak dan membuat produknya?  Bagaimana pula kisah bisnis yang sedang dijalankan Hudson ini?

    Penasaran seperti apa pengalaman dan perjalanan bisnis yang akan diceritakan oleh Hudson Prananjaya?  Simak wawancara eksklusif Brilio bersama Hudson Prananjaya di video ini ya. 

    See more..
  •   07 September 2021 17:17

    Hallo Sobat Brilio, 

    Masih ingat dengan Hudson Prananjaya atau lebih dikenal dengan Hudson IMB? Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang dikenal lewat penampilan khasnya dengan dua muka ini membuka usaha kuliner di Jogja lho. Jika kamu berkunjung ke daerah Pathuk, Kota Yogyakarta kamu akan menemukan kedai bubur yang dinamakan Bubur Ayamnya Opa. Bubur yang awalnya ditujukan untuk sarapan pagi ini diracik langsung oleh Hudson. Memiliki menu bubur ayam dengan cita rasa oriental yang berbeda dari tempat lain, membuat tempat ini wajib kamu kunjungi.

    Kedai bubur ayamnya ini berada di seberang usaha cake shop-nya yang telah dirintisnya terlebih dulu. Walaupun baru dibuka saat pandemi, namun sudah banyak dikunjungi pecinta kuliner yang penasaran akan bubur racikan Hudson ini. Apalagi dibanderol dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Tak tanggung-tanggung, ratusan porsi terjual dalam sehari. Apalagi waktu weekend dapat menerima orderan dua kali lipat dari hari biasa. Luar biasa bukan? 

    Penasaran kan seperti apa menu unik di tempat ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

    See more..
  •   03 September 2021 17:30

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yogyakarta juga terkenal akan kuliner paginya. Sederet makanan enak dan lezat tersedia buat sarapan. Nah, jika berkunjung ke Kotabaru, Yogyakarta, kamu akan melihat salah satu warung makan punya antrean panjang mengular. Warung makan bernama Warung Pojok Mbak Yuni itu ternyata tak pernah sepi sejak pagi. Warung tersebut memang sudah terkenal enak, murah, dan mengenyangkan. Harganya pun ramah di kantong mahasiswa.

    Menyajikan masakan ala rumahan dengan beragam pilihan sesuai selera. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari warung ini bisa menjual hingga ratusan porsi, lho. Menarik bukan?

    Penasaran kan seperti apa menu unik di tempat ini? Yuk, langsung simak video lengkapnya!

     
    See more..
  •   31 August 2021 18:30

    Hallo Sobat Brilio, 

    Dari kata purwaceng apa yang terlintas pertama di pikiranmu?  Jamu kuat? Yup, purwaceng merupakan salah satu rempah asli Indonesia yang dipercaya mampu menambah stamina dan meningkatkan kejantanan pria. Tak heran, tumbuhan ini kerap diolah menjadi jamu kuat khusus untuk pria. Tapi bagaimana jika purwaceng ini dijual di cafe kekinian?  Salah satu cafe di Yogyakarta, yakni RM Bang Rindu mengeluarkan inovasi unik menggunakan rempah satu ini. 

    Cafe yang dimiliki seorang penulis asli Yogyakarta ini menghadirkan kopi susu yang dicampur dengan purwaceng. Selain itu juga, cafe yang berkonsep industrial ini menjual kopi dengan ginseng. Wah nggak habis pikir bukan? Minuman unik ini pun menjadi menu signature di cafe ini lho. Tak sedikit orang membeli untuk mendapatkan khasiatnya maupun hanya untuk nongkrong di cafe kece satu ini. Tempat ini juga bisa jadi rekomendasi tempat nongkrong asik bareng teman-teman.

    Penasaran kan olahan menu unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

     
    See more..
  •   27 August 2021 17:00

    Hallo Sobat Brilio, 

    Jika kamu sedang berjalan-jalan ke Malioboro pada pagi hari, sempatkanlah mampir ke Pasar Pathuk. Di pasar ini kamu akan menemukan banyak jajanan dan makanan enak dengan harga yang bersahabat. Salah satu yang wajib kamu coba adalah Martabak Telur Mak Nyus atau yang biasa dikenal dengan Martabak Telur Pasar Pathuk. Martabak telur ini berjualan sejak 1990-an namun kembali viral di media sosial pada awal 2021. Kelezatan martabak telur ini tidak diragukan lagi karena dalam 3 jam saja bisa ludes terjual ratusan porsi. 

    Saking larisnya, pelanggan yang datang rela antre pagi-pagi untuk mendapatkan martabak telur satu ini. Bahkan banyak pelanggan dari luar kota menyempatkan berkunjung untuk bisa menikmati kelezatan martabak ini. Di balik gerobak yang terparkir di samping Pasar Pathuk, Yogyakarta, kamu akan melihat kelihaian Bu Jumirah sang pemilik dalam membuat adonan martabak telur sembari didampingi suaminya yang sedang menggoreng martabak.  Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu akan mendapatkan martabak telur dengan kualitas yang dijamin nikmat dan mengenyangkan.

    Penasaran kan olahan menu unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

    See more..
  •   24 August 2021 17:00

    Hallo Sobat Brilio, 

    Di Jogja, tersebar beragam kuliner menarik dan unik yang memiliki rasa enak dengan harga bersahabat. Itulah yang membuat banyak kuliner di Jogja tetap ramai dan eksis. Nah, apalagi menu olahan ayam nih sob. Beragam menu olahan yang tercipta dari unggas satu ini pastinya menggugah selera. Dari ayam geprek, ayam bakar, ayam penyet dan lain sebagainya. Tapi apakah kamu pernah mendengar menu Ayam Cha Do Jo?

     Iya Ayam Cha Do Jo, kamu ngga salah baca kok. Menu ini sudah lama hadir dan menjadi favorit pecinta kuliner di Yogyakarta. Nama menu ini memang terdengar asing karena tidak bisa ditemukan di warung makan manapun selain di Warung Demen yang terletak di Nologaten, Sleman, Yogyakarta. 

    Meski lokasi jauh dari jalan raya dan tersembunyi di dalam komplek perumahan, namun warung satu ini nggak pernah sepi pengunjung. Jika kamu datang setelah adzan maghrib, dipastikan kamu sudah tidak mendapat tempat duduk. Saking ramainya pelanggannya harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan makanan. 

    Banyak orang rela antre untuk mencicipi menu unik ini karena rasa penasaran. Namun setelah mencoba banyak yang datang kembali karena kelezatannya. Tak sedikit pula pelanggannya dari kalangan mahasiswa karena harganya cukup terjangkau dengan porsinya yang besar. 


    Penasaran kan olahan menu unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

    See more..
TOP