•   10 September 2021 18:00

    Halo Sobat Brilio,

    Lama tak muncul di layar kaca, Hudson IMB kerap dirindukan para penggemar dengan ciri khasnya sebagai penyanyi dua wajah. Nggak mundur dari dunia hiburan, Ia ternyata masih kerap mengisi berbagai acara off air. Tak hanya itu, Hudson juga tengah fokus menjalankan bisnis kulinernya di Yogyakarta. Masa pandemi yang berdampak pada aktivitas bernyanyinya, membuat Hudson punya banyak waktu lebih untuk mengurus usahanya. Pada Maret 2021 lalu, ia baru saja membuka lini baru usaha kulinernya, yakni Bubur Ayamnya Opa. 

    Meski punya nama besar, hal tersebut nggak lantas membuat usaha Hudson berjalan dengan mulus. Ia juga melewati jatuh bangun dalam memulai bisnis kuliner. 

    Lalu bagaimana ya cerita Hudson ini bisa berkecimpung di dunia kuliner dan darimana ia belajar memasak dan membuat produknya?  Bagaimana pula kisah bisnis yang sedang dijalankan Hudson ini?

    Penasaran seperti apa pengalaman dan perjalanan bisnis yang akan diceritakan oleh Hudson Prananjaya?  Simak wawancara eksklusif Brilio bersama Hudson Prananjaya di video ini ya. 

    See more..
  •   07 September 2021 17:17

    Hallo Sobat Brilio, 

    Masih ingat dengan Hudson Prananjaya atau lebih dikenal dengan Hudson IMB? Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang dikenal lewat penampilan khasnya dengan dua muka ini membuka usaha kuliner di Jogja lho. Jika kamu berkunjung ke daerah Pathuk, Kota Yogyakarta kamu akan menemukan kedai bubur yang dinamakan Bubur Ayamnya Opa. Bubur yang awalnya ditujukan untuk sarapan pagi ini diracik langsung oleh Hudson. Memiliki menu bubur ayam dengan cita rasa oriental yang berbeda dari tempat lain, membuat tempat ini wajib kamu kunjungi.

    Kedai bubur ayamnya ini berada di seberang usaha cake shop-nya yang telah dirintisnya terlebih dulu. Walaupun baru dibuka saat pandemi, namun sudah banyak dikunjungi pecinta kuliner yang penasaran akan bubur racikan Hudson ini. Apalagi dibanderol dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Tak tanggung-tanggung, ratusan porsi terjual dalam sehari. Apalagi waktu weekend dapat menerima orderan dua kali lipat dari hari biasa. Luar biasa bukan? 

    Penasaran kan seperti apa menu unik di tempat ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

    See more..
  •   03 September 2021 17:30

    Hallo Sobat Brilio, 

    Yogyakarta juga terkenal akan kuliner paginya. Sederet makanan enak dan lezat tersedia buat sarapan. Nah, jika berkunjung ke Kotabaru, Yogyakarta, kamu akan melihat salah satu warung makan punya antrean panjang mengular. Warung makan bernama Warung Pojok Mbak Yuni itu ternyata tak pernah sepi sejak pagi. Warung tersebut memang sudah terkenal enak, murah, dan mengenyangkan. Harganya pun ramah di kantong mahasiswa.

    Menyajikan masakan ala rumahan dengan beragam pilihan sesuai selera. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari warung ini bisa menjual hingga ratusan porsi, lho. Menarik bukan?

    Penasaran kan seperti apa menu unik di tempat ini? Yuk, langsung simak video lengkapnya!

     
    See more..
  •   31 August 2021 18:30

    Hallo Sobat Brilio, 

    Dari kata purwaceng apa yang terlintas pertama di pikiranmu?  Jamu kuat? Yup, purwaceng merupakan salah satu rempah asli Indonesia yang dipercaya mampu menambah stamina dan meningkatkan kejantanan pria. Tak heran, tumbuhan ini kerap diolah menjadi jamu kuat khusus untuk pria. Tapi bagaimana jika purwaceng ini dijual di cafe kekinian?  Salah satu cafe di Yogyakarta, yakni RM Bang Rindu mengeluarkan inovasi unik menggunakan rempah satu ini. 

    Cafe yang dimiliki seorang penulis asli Yogyakarta ini menghadirkan kopi susu yang dicampur dengan purwaceng. Selain itu juga, cafe yang berkonsep industrial ini menjual kopi dengan ginseng. Wah nggak habis pikir bukan? Minuman unik ini pun menjadi menu signature di cafe ini lho. Tak sedikit orang membeli untuk mendapatkan khasiatnya maupun hanya untuk nongkrong di cafe kece satu ini. Tempat ini juga bisa jadi rekomendasi tempat nongkrong asik bareng teman-teman.

    Penasaran kan olahan menu unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

     
    See more..
  •   27 August 2021 17:00

    Hallo Sobat Brilio, 

    Jika kamu sedang berjalan-jalan ke Malioboro pada pagi hari, sempatkanlah mampir ke Pasar Pathuk. Di pasar ini kamu akan menemukan banyak jajanan dan makanan enak dengan harga yang bersahabat. Salah satu yang wajib kamu coba adalah Martabak Telur Mak Nyus atau yang biasa dikenal dengan Martabak Telur Pasar Pathuk. Martabak telur ini berjualan sejak 1990-an namun kembali viral di media sosial pada awal 2021. Kelezatan martabak telur ini tidak diragukan lagi karena dalam 3 jam saja bisa ludes terjual ratusan porsi. 

    Saking larisnya, pelanggan yang datang rela antre pagi-pagi untuk mendapatkan martabak telur satu ini. Bahkan banyak pelanggan dari luar kota menyempatkan berkunjung untuk bisa menikmati kelezatan martabak ini. Di balik gerobak yang terparkir di samping Pasar Pathuk, Yogyakarta, kamu akan melihat kelihaian Bu Jumirah sang pemilik dalam membuat adonan martabak telur sembari didampingi suaminya yang sedang menggoreng martabak.  Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu akan mendapatkan martabak telur dengan kualitas yang dijamin nikmat dan mengenyangkan.

    Penasaran kan olahan menu unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

    See more..
  •   24 August 2021 17:00

    Hallo Sobat Brilio, 

    Di Jogja, tersebar beragam kuliner menarik dan unik yang memiliki rasa enak dengan harga bersahabat. Itulah yang membuat banyak kuliner di Jogja tetap ramai dan eksis. Nah, apalagi menu olahan ayam nih sob. Beragam menu olahan yang tercipta dari unggas satu ini pastinya menggugah selera. Dari ayam geprek, ayam bakar, ayam penyet dan lain sebagainya. Tapi apakah kamu pernah mendengar menu Ayam Cha Do Jo?

     Iya Ayam Cha Do Jo, kamu ngga salah baca kok. Menu ini sudah lama hadir dan menjadi favorit pecinta kuliner di Yogyakarta. Nama menu ini memang terdengar asing karena tidak bisa ditemukan di warung makan manapun selain di Warung Demen yang terletak di Nologaten, Sleman, Yogyakarta. 

    Meski lokasi jauh dari jalan raya dan tersembunyi di dalam komplek perumahan, namun warung satu ini nggak pernah sepi pengunjung. Jika kamu datang setelah adzan maghrib, dipastikan kamu sudah tidak mendapat tempat duduk. Saking ramainya pelanggannya harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan makanan. 

    Banyak orang rela antre untuk mencicipi menu unik ini karena rasa penasaran. Namun setelah mencoba banyak yang datang kembali karena kelezatannya. Tak sedikit pula pelanggannya dari kalangan mahasiswa karena harganya cukup terjangkau dengan porsinya yang besar. 


    Penasaran kan olahan menu unik di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

    See more..
  •   20 August 2021 17:30

    Hallo Sobat Brilio, 

    Siapa yang tak kenal dengan bakmi jawa?  Bagi kamu yang berkunjung ke Yogyakarta makanan satu ini merupakan salah satu makanan wajib selain gudeg pastinya. Bakmi Jawa paling enak jika dinikmati pada malam hari ditambah dengan suasana Yogyakarta yang bikin rindu.  

    Bakmi Jawa identik dengan rasa yang cenderung manis dan gurih, juga memiliki varian masakan yang tidak terlalu banyak. Namun berbeda dengan warung bakmi Jawa satu ini. Warung Bakmi Jawa Ken Arok memiliki sajian yang menarik yang wajib kamu coba. Dimiliki oleh mantan chef yang berpengalaman puluhan tahun di hotel bintang lima, warung ini memiliki sajian yang tidak bisa kamu temukan di warung bakmi Jawa lainnya.

    Walaupun dimiliki oleh chef, namun harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau dan nggak bikin kantong jebol pastinya. Meski letak warung bakmi ini tidak ditengah kota, namun warung bakmi jawa satu ini sudah terkenal hingga luar kota Yogyakarta lho. Banyak pelanggan dari luar kota rela datang hanya untuk bisa menikmati masakan di tempat ini. Nggak perlu takut nunggu lama juga, warung satu ini punya keistimewaan lewat cara masaknya yang cuma lima menit. 

    Penasaran kan olahan bakmi jawa di tempat ini seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!




    See more..
  •   17 August 2021 13:00

    Menyantap makanan dan minuman hangat bisa menghangatkan badan. Apalagi saat cuaca dingin, mengkonsumsi hidangan hangat bikin badan lebih tenang. 

    Pada saat makanan dan minuman terlalu panas, sebagian orang cenderung meniupnya agar cepat dingin. Kebiasaan sepele ini ternyata berbahaya dan dapat mengganggu kesehatan tubuh, lho.

    Simak ulasan lengkapnya di video Brilio ini ya~

    See more..
  •   13 August 2021 17:00

    Siapa yang tak suka dengan gorengan?  Entah dikonsumsi sebagai camilan maupun sebagai lauk bersama nasi putih, gorengan jadi salah satu makanan yang gampang ditemui. Jenisnya pun bermacam-macam dari yang manis sampai asin. Lepas dari kelezatannya gorengan memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh dan dapat menurunkan imun tubuh lho. Di masa pandemi seperti sekarang ini, penting untuk bisa menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat. Penasaran kan, kok bisa gorengan bisa bikin imun tubuh turun? Simak ulasan lengkapnya di video Brilio ini ya~

    See more..
  •   10 August 2021 17:00

    Siapa yang tak tahu air kelapa? Air kelapa menjadi salah satu minuman favorit untuk menyegarkan dahaga setelah melakukan aktivitas berat ataupun dalam kondisi kepanasan. Miliki rasa yang segar dan manis, air kelapa bisa ditemukan di pinggir jalan sampai restoran.  Selain menyegarkan air kelapa dikenal dengan segala manfaat baiknya bagi tubuh, salah satunya dapat menetralkan racun dalam tubuh? Apakah benar? Simak ulasan lengkapnya di video Brilio ini ya~

    See more..
  •   06 August 2021 14:00

     Entah dikonsumsi sebagai pengganti nasi atau diolah menjadi kudapan manis, ubi jalar merupakan bahan makanan yang digemari bagi masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang lezat, ubi jalar juga bernutrisi tinggi dan mengenyangkan perut. Namun jika mendengar kata ubi, orang biasanya akan spontan mengkaitkan dengan 'buang gas' atau kentut. Namun apakah benar jika makan ubi bisa bikin kentut? Mitos atau fakta ya?Simak ulasan lengkapnya di video Brilio ini ya~

    See more..
  •   03 August 2021 16:00

    Belakangan ini, madu jadi salah satu bahan makanan alami yang sering dikonsumsi. Pasalnya, madu dipercaya mampu menjaga imun tubuh tetap kuat. Banyak yang kemudian memasukkan madu dalam daftar bahan makanan wajib dikonsumsi. Termasuk kamu? Sering dijadikan stok di rumah, tak sedikit yang kemudian menyimpan madu di dalam kulkas agar tahan lama. Padahal, cara satu ini nggak dianjurkan lho. Menyimpan madu dalam kulkas justru berpengaruh pada kandungannya. Kok bisa? Simak ulasan lengkapnya di video Brilio berikut ini ya~

     

    See more..
  •   27 July 2021 15:00

    Minyak goreng sering kali digunakan sehari-hari untuk keperluan memasak di dapur. Berbagai masakan tak lepas dari namanya minyak goreng, dari menumis hingga menggoreng.  Dalam memasak seringkali pasti kita menemukan minyak yang meletup dan kita mencoba menghindarinya agar tidak terkena minyak yang bisa membuat luka bakar. 

    Tapi tahukah kamu alasan kenapa minyak goreng bisa meletup? Simak ulasan lengkapnya di video Brilio ini ya~

    See more..
  •   23 July 2021 11:00

    Makan dan minum sambil berdiri menjadi hal yang dilakukan banyak orang karena efisien dan ringkas ketika melakukan pekerjaan yang membutuhkan waktu cepat. Kebiasaan ini juga biasa dilakukan di pesta maupun acara resepsi pernikahan. Makanan yang disajikan secara prasmanan lalu disantap sambil berdiri. Kebiasaan ini menjadi hal yang biasa dan lumrah-lumrah saja. Namun hal ini dilarang untuk dilakukan di dalam agama dan tidak sesuai dengan norma kesopanan pada masyarakat pula. 

    Namun bagaimana ya pandangan dari sisi medis terhadap makan dan minum sambil berdiri? Simak ulasan lengkapnya di video Brilio ini ya~

    See more..
  •   19 July 2021 20:00

    Daging kambing bisa diolah jadi berbagai menu menggugah selera. Jadi sop, sate, kambing guling, dan olahan lain yang pastinya nggak bisa untuk ditolak. Daging kambing juga biasa disajikan saat perayaan hari besar, hari besar keagamaan, pesta, serta sebagai bagian dari tradisi kumpul kumpul keluarga.

    Tapi tahukah kamu ada anggapan daging kambing bisa jadi penyebab dari darah tinggi?  Ada yang percaya, ada juga yang tidak. Apakah itu hanya mitos atau fakta.

    Terlepas dari kabar tersebut, daging kambing ternyata punya gizi lebih tinggi dibanding daging lain. Tapi kok bisa disebut jadi penyebab dari darah tinggi ya? Simak ulasan lengkapnya di video Brilio ini ya~

    See more..
TOP