Dwiyana Pangesthi  11 August 2022 17:11

Brilio.net - Liburan jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan dan paling dinanti setiap orang. Mengistirahatkan raga dan pikiran setelah bekerja keras, tak ada tidak ada salahnya untuk memberikan reward pada diri sendiri dengan cara pergi liburan.

Kalau kamu bosan untuk pergi liburan di negeri sendiri, bisa kamu coba pengalaman baru untuk pergi traveling ke luar negeri. Ada banyak maskapai penerbangan yang menyediakan penerbangan dengan rute internasional ke berbagai negara di belahan dunia.

Salah satunya adalah Maskapai ANA. Maskapai All Nippon Airways atau biasa disingkat ANA merupakan salah satu maskapai asal negeri Bunga Sakura. Maskapai ANA dapat membawa kamu terbang ke penjuru belahan dunia mana pun yang kamu inginkan!

Apabila kamu ingin pergi liburan ke negeri orang di luar sana, uang mungkin menjadi faktor paling penting untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan maksimal selama liburan. Akan tetapi, pengelolaan yang tidak pasti akan tetap dapat membuat liburan kamu jadi tidak berkesan.

Perbedaan kultur dan budaya menjadi hal paling kentara yang akan kamu rasakan selama liburan ke negeri orang. Oleh karena itu, selain mempersiapkan uang, terdapat beberapa hal lainnya yang wajib kamu perhatikan agar liburan kamu menjadi pengalaman berkesan yang dapat dengan bangga kamu ceritakan.

Berikut ini beberapa tips untuk liburan ke luar negeri agar nyaman dan tetap on budget seperti dihimpun brilio.net, Kamis (11/8)!

1. Memilih Negara Tujuan

foto: Shutterstock.com

Hal pertama yang wajib kamu persiapkan bahkan sebelum mempersiapkan bujet liburan yaitu, kamu sudah mengetahui akan ke mana kamu pergi dan berapa lama kamu akan liburan. Meskipun terkesan sepele, hal ini penting untuk kamu lakukan agar liburan kamu akan menjadi sangat berkesan dan kamu merasa puas dengan planning yang telah kamu rangkai.

Bayangkan saja, bahkan terkadang, dengan adanya planning sedemikian rupa saja, liburan bisa menghadapi beberapa kondisi yang tidak pernah terpikirkan. Apalagi, kalau kamu tidak mempersiapkan apa-apa. Jangan sampai, waktu liburan ini menjadi waktu di mana kamu hanya menghamburkan uang dengan percuma!

2. Memperhatikan Pemilihan Waktu Liburan

foto: Shutterstock.com

Lalu, hal yang berkaitan dengan waktu liburan. Persoalan yang satu ini dapat berkaitan dengan durasi waktu liburan kamu, serta kapan kamu akan pergi berlibur. Akan sangat disarankan bagi kamu untuk pergi liburan pada saat bukan musim liburan atau high season di negara tujuan kamu.

Apabila kamu pergi saat orang-orang banyak berkunjung ke negara impian, kamu akan merogoh kocek lebih dalam untuk berbagai aspek bujet, mulai dari tiket pesawat, tempat tinggal, makanan, tiket masuk wisata, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk durasi waktu liburan, ini bisa kamu sesuaikan dengan jarak negara yang akan kamu kunjungi, dengan jatah cuti atau jatah libur yang kamu miliki. Hal yang satu ini sangat fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu

3. Memperhatikan Musim Pada Negara Tujuan

foto: Shutterstock.com

Selain memperhatikan waktu liburan dan durasi waktu liburan, penting juga untuk kamu memperhatikan pergantian musim di negara yang hendak kamu tuju. Pastikan, bahwa pada tanggal keberangkatan kamu merupakan tanggal dan bulan di mana musim-musim tertentu sedang berlangsung dan sesuai dengan keinginan kamu.

Kalau kamu pergi ke negara tropis seperti Indonesia, akan lebih mudah untuk kamu beradaptasi dengan cuacanya. Akan tetapi, apabila kamu pergi ke negara empat tropis seperti Jepang, akan ada banyak sekali hal yang perlu kamu sesuaikan agar badan tetap fit dan berenergi selama pergi liburan.

Penting juga bagi kamu untuk memperhatikan barang bawaan seperti pakaian yang hendak kamu bawa selama pergi liburan. Terlebih, ketika itu pergi liburan ke negara empat musim. Perbedaan cuaca yang signifikan ini akan membutuhkan effort lebih untuk kamu dalam mempersiapkan outfit yang hendak kamu gunakan ke negara tujuan liburan kamu.

Jangan sampai, kamu malah membawa barang-barang yang salah kostum. Sehingga, memaksa kamu untuk membeli perlengkapan baju di negara tujuan kamu, yang pastinya akan memengaruhi bujet liburan kamu.

4. Pesan Tiket Pesawat & Akomodasi Penginapan Jauh-Jauh Hari

foto: Shutterstock.com

Hal paling penting lainnya yang wajib kamu perhatikan saat pergi liburan adalah memesan tiket pesawat dan akomodasi penginapan jauh-jauh hari. Hal ini penting untuk kamu lakukan, mengingat negara tujuan memiliki konversi uang yang berbeda dengan Indonesia, sehingga itu akan memengaruhi jumlah uang yang kamu akan keluarkan.

Apabila kamu pergi ke negara dengan nilai konversi uang lebih kecil daripada rupiah, hal ini tentu akan menguntungkan kamu. Akan tetapi apabila kamu pergi ke negara dengan konversi mata uang lebih tinggi daripada rupiah, tentu kamu harus mempersiapkan bujet lebih agar tidak kekurangan selama di negara orang.

Nah, apabila kamu pergi ke negara hingga menyeberang benua, ada baiknya kamu juga mempersiapkan asuransi perjalanan sebagai back up ketika ada suatu hal tidak diinginkan terjadi pada diri kamu.

Untuk pemesanan tiket pesawat dan akomodasi penginapan, kamu dapat percayakan hal ini kepada Traveloka. Ada banyak pilihan tiket dan akomodasi penginapan murah dapat kamu temukan di Traveloka.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu gunakan ketika hendak mempersiapkan diri untuk pergi ke luar negeri. Sudah siap untuk berpetualang di negeri orang?

[crosslink_1]

SEE MORE...


Dwiyana Pangesthi  08 August 2022 14:11

Brilio.net - Ayana Midplaza Jakarta, hadir sebagai hotel bisnis bintang 5 terkemuka di Jakarta dengan produk gaya hidup membawa pengalaman Urban Escape. Menghadirkan 366 kamar, hotel gaya hidup mewah dengan akomodasi bergaya, pengalaman bersantap yang menyenangkan, perawatan spa yang telah mendapatkan penghargaan, keramahan otentik, dan berbagai tempat untuk mengadakan acara baik di dalam maupun luar ruangan.

Terletak di jantung kawasan pusat bisnis Jakarta yang dinamis, para tamu dapat menikmati akses mudah ke pusat perbelanjaan, berbagai tempat bersantap, dan hiburan terbaik di kota ini. Untuk pengalaman bersantap, Ayana Midplaza Jakarta menawarkan 6 restoran dan bar dengan rangkaian masakan yang memikat untuk memuaskan selera para tamu dari seluruh dunia.

Tiga dari gerai makan utama di hotel yang menjadi sorotan adalah RASA yang terletak di sebelah kolam renang bergaya resor, menyajikan masakan pan-Asia dan makan siang prasmanan mewah setiap hari. RASA juga merupakan tempat yang sempurna untuk acara pribadi mulai dari perayaan ulang tahun, dan pesta pertunangan hingga baby shower.

foto: doc./Ayana Midplaza Jakarta

Ada pula Jimbaran Lounge yang memiliki Jimbaran Outdoor Lounge. Tempat untuk bersantai di bawah bintang-bintang dalam suasana teras terbuka dengan kolam-kolam yang menenangkan dan tempat duduk pod berdesain kontemporer yang dikelilingi oleh taman yang terawat. Jimbaran Outdoor Lounge juga cocok untuk mengadakan pesta kebun pribadi. Terakhir ada Blue Terrace, tempat yang menggabungkan desain bunga-bunga yang elegan dalam suasana yang nyaman, dan tentunya sempurna untuk bersantap santai.

foto: doc./Ayana Midplaza Jakarta

Kamu juga bisa menikmati perawatan spa di The Ayana Spa, yang memadukan pijat dan perawatan moderen dengan warisan tradisional eksotis Indonesia. Di sini, Ayana Spa menggunakan bahan-bahan alami pilihan dari nusantara. Spa dilengkapi dengan delapan ruang iijat yang dirancang dengan lantai parket yang mewah dan interior untuk suasana santai yang sejuk. Sebagai aktivitas penghilang stres, ditawarkan perawatan refleksi.

Ayana Midplaza Jakarta baru saja menyelesaikan renovasi semua kamar yang mengusung gaya desain baru. Dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan lengkap untuk membuat para tamu puas dan menikmati setiap momen di hotel.

"Kami telah menyelesaikan semua tahap renovasi di semua kamar. Renovasi ini mencakup hampir semua area kamar termasuk mengganti karpet, wallpaper, furnitur, pencahayaan, televisi, toilet otomatis, dan menyiapkan fasilitas tamu yang berkelanjutan," ujar Dery Sukma, Executive Assistant Manager Sales & Marketing di Ayana Midplaza Jakarta dalam rilisnya yang diterima brilio.net, Senin (8/8).

foto: doc./Ayana Midplaza Jakarta

Ayana Midplaza Jakarta menghadirkan konsep minimalis moderen. Dimana masing-masing tipe kamar telah direnovasi dengan karakteristik unik yang berbeda dari sebelumnya. Mulai dari kamar Deluxe, Kamar Premier, dan Kamar Eksekutif, hingga Studio Suite, dan Ayana Suite sebagai kategori kamar paling mewah tetap mempertahankan fasilitas hotel bintang 5 dan menjamin kenyamanan tertinggi para tamu.

Ruangan lain yang juga direnovasi adalah One Bedroom Suite yang mengusung gaya kamar apartemen lengkap dengan ruang tamu yang nyaman khas Ayana. Sambil menikmati suasana ruang tamu yang mewah, kamu bisa menghangatkan makanan di dapur kecil, ditemani keindahan pemandangan Jakarta yang spektakuler.

SEE MORE...

Faya Lusaka  19 July 2022 18:16

Brilio.net - Bingung masalah penginapan saat berlibur ke Bandung? The House Tour Hotel Downtown dapat menjadi salah satu destinasi penginapan di Bandung. Hotel yang berlokasi di Jalan Panumbang Jaya Nomor 5 Ciumbuleuit, Bandung ini resmi beroperasi sejak 2 November 2018 lalu.

Hotel yang merupakan bagian dari Maja Family Group ini terkenal akan keunikan dari segi arsitektur dan desain bangunannya. Hotel ini mengusung konsep urban staycation dengan interior kayu dan nuansa warna hijau yang menunjukkan perpaduan gaya mid-century modern dan estetika arsitektur mewah Orinet Express, British Colonial Period dengan sentuhan khas Indonesia.

Interior di The House Tour Hotel Downtown ini dibuat agar membuat pengunjung merasa nyaman dan serasa di rumah sendiri. Selain itu, hotel ini juga memiliki banyak spot instagramable seluruh sudutnya sehingga para pengunjung bisa mengeksplor dan mengabadikannya sebagai objek foto.

foto: The House Tour Hotel - Downtown

Hotel ini juga memiliki restoran dengan sentuhan interior kaca yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman terdekat. Selain restoran dengan konsep yang terkesan klasik dan mewah, pengunjung dapat melihat spot foto yang instagramable mulai dari detail dinding kayu dan tangga.

Sementara itu The House Tour Hotel Downtown memiliki total dua puluh kamar yang terbagi menjadi empat tipe kamar. Mulai dari tipe The Loft, Medium Room, Large With Bathtub, dan Large with Balcony.

foto: The House Tour Hotel - Downtown

Setiap tipe kamar yang ada di The House Tour Hotel Downtown masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Sekat antar ruangan juga dibuat tidak terlalu jauh agar para pengunjung dapat saling mengenal, khususnya untuk para traveller dan backpacker.

foto: The House Tour Hotel - Downtown

Terdapat beragam fasilitas dan layanan yang ada dapat dinikmati oleh pengunjung hotel ini. Sementara, tarif untuk menginap di The House Tour Hotel sendiri mulai dari Rp550 ribu hingga Rp1,2 juta.

SEE MORE...


Yani Andriansyah  27 June 2022 20:20

Brilio.net - Tren kunjungan wisatawan ke Taman Nasional Komodo dalam 10 tahun terakhir meningkat cukup signifikan. Nah tingginya kunjungan wisatawan ini dikhawatirkan bakal mengancam keberadaan dan kelestarian biodiversitas di Taman Nasional Komodo. Meski hal ini meningkatkan ekonomi, namun berdampak pada perilaku Komodo yang statusnya terancam punah.

Karena itu pemerintah akan melakukan pembatasan pengunjung ke Taman Nasional Komodo. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan melaksanakan program penguatan fungsi. Hal ini sebagai perwujudan komitmen pemerintah dalam upaya menjaga keutuhan nilai jasa ekosistem Taman Nasional Komodo.

Instagram@btn_komodo 

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong menyebutkan pembatasan dan manajemen kunjungan tersistem sebagai upaya perlindungan, pengaturan, dan tata kelola kawasan Taman Nasional Komodo¸termasuk  untuk Pulau Komodo, Pulau Padar, dan kawasan perairan sekitarnya.

“Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat secara kolektif beralih ke pariwisata berkelanjutan yang lebih sadar akan dampak aktivitasnya, dan bahwa daya tarik wisata dan kelestarian konservasi dapat hidup berdampingan,” ujar Alue dalam acara jumpa pers di Jakarta, Senin (27/6).

Dok. Menlhk.go.id

Melalui program ini, pembatasan jumlah wisatawan kurang lebih 200.000 orang per tahun dengan sistem manajemen kunjungan yang terintegrasi berbasis reservasi online akan mulai diberlakukan pada 1 Agustus 2022. Selanjutnya, kompensasi biaya konservasi sebagai upaya penguatan fungsi sebesar Rp3.750.000 per orang per tahun yang akan diterapkan secara kolektif tersistem (Rp 15.000.000 per 4 orang per tahun).

“Kami berharap, dengan diberlakukannya pembatasan kunjungan dan kompensasi biaya konservasi dapat menumbuhkan perilaku pariwisata yang lebih sadar lingkungan di Taman Nasional Komodo,” ucap Carolina Noge, Koordinator Pelaksana Program Penguatan Fungsi di Taman Nasional Komodo.

Program ini pun disambut baik Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi. Ia menjelaskan, ada empat agenda penguatan fungsi yang akan dilakukan. “Agenda tersebut adalah penguatan kelembagaan, perlindungan dan pengamanan, pemberdayaan masyarakat, serta pengembangan wisata alam,” katanya.

Menlhk

Sementara Kepala Balai Taman Nasional Komodo Lukita Awang menjelaskan, Komodo yang berada di area dengan aktivitas manusia yang cukup tinggi (ekowisata), secara signifikan menunjukan berkurangnya kewaspadaan dan cenderung adaptif dengan keberadaan manusia.

“Selain itu, Komodo yang berada di lokasi ekowisata cenderung memiliki bobot lebih besar, di mana hal ini bisa berdampak pada kerusakan ekosistem sekitarnya (kebutuhan pangan meningkat yaitu rusa),” ungkap Lukita.

Pembatasan dilakukan juga terkait beberapa isu yang perlu menjadi perhatian demi ekosistem dan kelangsungan hidup Komodo, yaitu pengelolaan sampah, sistem perlindungan dan keamanan, serta tata kelola kawasan yang perlu melibatkan berbagai lembaga multisektoral. Yang jelas, pembatasan kunjungan ini bertujuan untuk keberlanjutan Taman Nasional Komodo, termasuk pelestarian si kadal raksasa dari Timur.

SEE MORE...

Hapsari Afdilla  21 June 2022 15:01

Brilio.net - Masyarakat Indonesia selalu dibuat penasaran dengan segala sesuatu yang mistis. Pengalaman horor ketika melihat sesuatu tak kasat mata menjadi fenomena yang seru untuk diceritakan. Bukan hanya itu, film dan tempat wisata yang mengusung tema horor pasti banyak peminatnya.

Hal tersebut mengilhami Sleman City Hall(SCH) untuk menghadirkan wahana rumah hantu bekerja sama dengan Dunia Hantu Indonesia. Mengusung tema "Mister Kampung Penari Series 2", SCH menghadirkan drive thru haunted house terbesar se-Indonesia. Wahana ini bisa kamu nikmati mulai tanggal 18 Juni hingga 17 Juli di area parkir P2, Sleman City Hall.

foto: Brilio.net/Hapsari Afdilla

Wahana Misteri Kampung Penari ini menempati luas kurang lebih sekitar 5.000 meter persegi. Pengunjung akan menelusuri dan merasakan langsung seramnya rumah hantu ini selama 15-20 menit. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 50.000, kamu bisa merasakan atmosfer kampung penari yang seram dan mencekam.

Mengingat ini merupakan rumah hantu dengan konsep drive thru, pengunjung bisa langsung membawa kendaraanya ke area wahana. Tapi jika kamu tidak membawa kendaraan, jangan khawatir, karena tersedia kereta (tanpa atap) yang bisa mengantarkan kamu berkeliling di wahana tersebut.

foto: Brilio.net/Hapsari Afdilla

Pada hari biasa (senin-jumat) sesi pertama dimulai pukul 14.00-17.30 WIB, dengan last entry pukul 17.00 WIB. Sesi kedua akan dibuka kembali pukul 18.30-22.00 WIB, dengan last entry pukul 21.00 WIB. Sedangkan hari libur sesi pertama dibuka 13.00-17.30 WIB, dengan last entry pukul 17.00 WIB dan sesi kedua pukul 18.30-22.00 WIB dengan last entry pukul 21.00 WIB.

foto: Brilio.net/Hapsari Afdilla

Sebelum memasuki rumah hantu drive thru ini, pengunjung akan membunyikan klakson sebanyak tiga kali, baru pintu gerbang akan dibuka. Sejumlah properti dihadirkan seperti wangi kemenyan, dekorasi yang total, makeup real dari para hantu yang menambah tegang suasana.

SEE MORE...


Faya Lusaka  28 May 2022 19:15

Brilio.net - Malas jalan-jalan tapi ingin tetap bisa asyik berkumpul bersama sahabat? Melakukan staycation di Bali mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Di Bali terdapat banyak pilihan akomodasi yang bisa dijadikan tempat staycation menarik bersama sahabat. Jika pergi beramai-ramai maka bisa memilih villa atau holiday stays yang bisa memuat banyak orang. Karena ada banyak pilihan villa murah di Bali yang membuat liburan jadi semakin berkesan.

Villa Murah Di Bali.

Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk semua orang. Untuk yang memiliki budget terbatas tapi tetap ingin liburan di Bali, berikut beberapa rekomendasi villa yang bisa dipilih telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (28/5).

1. Asri Sari Villa Ubud.

Yang pertama ada villa Asri Sari yang lokasinya sendiri berada di Ubud. Villa ini harga per malamnya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 200.000-an saja. Untuk fasilitas villa sendiri cukup bagus di mana terdapat 16 unit villa yang bisa dipilih. Lokasi villa juga cukup dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, hanya berjarak sekitar 10 menit saja.

Di villa ini terdapat private pool dengan villa yang memiliki suasana asri dan pedesaan. Villa memiliki konsep modern comfort yang berpadu dengan tropical greenery sehingga siapapun yang menginap pasti betah dan merasakan ketenangan.

2.Ubud Luwih Nature.

Masih berada di Ubud, berikutnya ada villa murah Ubud Luwih Nature. Seperti namanya, di villa ini akan merasakan sensasi seperti seseorang yang memang tinggal di Bali. Villa ini sendiri memiliki nuansa Bali yang sangat kental dan memang lokasi villa berada di persawahan sehingga terdapat pemandangan yang asri.

Di villa ini juga bisa menikmati pemandangan sunset yang indah tanpa harus keluar kamar. Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Gentong, Tegalalang, Ubud Bali. Untuk biaya menginap per-malamnya mulai dari Rp 400.000 saja.

3. Grand Kesambi Resort And Villa Seminyak.

Bergeser ke Seminyak, terdapat villa yang cukup direkomendasikan dengan biaya menginap terjangkau. Villa ini memiliki konsep modern eksklusif ditambah dengan adanya fasilitas private pool.

Sementara itu fasilitas lainnya yang bisa ditemukan di villa ini seperti restoran dan juga tempat spa. Villa ini cukup dekat dengan pusat Kota Seminyak, hanya berjarak sekitar 10 menit saja. Untuk biaya menginap di villa ini juga terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 300.000-an saja.

4. Balangan Pratama Villa Jimbaran.

Villa satu ini sangat keren karena punya kolam renang pribadi yang aksesnya langsung dari kamar mandi. Jadi ketika ingin mandi di kolam renang, hanya tinggal keluar kamar saja tidak perlu ke teras lebih dahulu. Untuk pembatas antara kolam renang dan kamar mandi hanya menggunakan sebuah dinding kaca.

Villa murah ini juga memiliki fasilitas bathtub, dengan harga yang terjangkau maka villa ini sangat worth it untuk dipilih. Terdapat banyak fasilitas lainnya di villa ini mulai dari mesin cuci, alat pemanggang roti hingga microwave. Untuk harga menginap per malam, mulai dari Rp 400.000.

5. The Widyas Bali Villa.

The Widyas Bali Villa bisa menjadi pilihan salah satu villa dengan biaya terjangkau. Di villa ini bisa menemukan kamar yang cukup luas dengan ranjang klasik dan terdapat teras pula.

Villa tentu saja memiliki kolam renang pribadi yang bebas digunakan kapan saja, sehingga cocok sekali dijadikan tempat staycation bersama sahabat. Villa ini memiliki fasilitas seperti tempat gym dan berbagai fasilitas lainnya. Untuk menginap di villa ini, biaya yang harus dikeluarkan mulai dari Rp 800.000-an.

6. Studio-style Villa.

Jika ingin menginap di villa dengan konsep yang tradisional maka cocok sekali memilih villa yang ada di Pecatu Indah resort ini. Villa satu ini memiliki konsep villa tradisional dengan material penggunaan bahannya dari bambu dan kayu lalu terdapat sentuhan warna-warna cerah.

Di villa ini bisa menikmati kamar tidur dan living room yang cukup luas dan terdapat teras tersendiri serta kolam renang pribadi. Villa ini cukup dekat dengan beberapa pantai populer di Bali seperti Pantai Pandawa, Pantai Dreamland juga Pantai Padang Padang.

Itu tadi beberapa rekomendasi villa murah yang ada di Bali untuk staycation bersama sahabat ataupun pasangan dan keluarga. Untuk yang ingin liburan ke Bali jangan lewatkan EPIC Sale dari Traveloka. Promo ini merupakan promo untuk Hotel dan Holiday Stays buat yang sudah merindukan suasana liburan.

Promo ini sendiri berlaku mulai dari 31 Mei - 6 Juni 2022 mendatang, setiap hari mulai jam 08.00 WIB. Traveloka EPIC Sale #JadiEPICLagi dengan adanya Diskon EPiC tanpa kupon sampai 80% untuk liburan, dengan berbagai produk yang ada di Traveloka.

Jangan sampai melewatkan keseruan EPIC Hour, EPIC Mission dan juga Grand Bazaar agar bisa mendapatkan tambahan kupon diskon dan penawaran EPIC lainnya. Kunjungi Traveloka App sekarang juga untuk informasi lebih lengkap.

SEE MORE...

Dwiyana Pangesthi  23 May 2022 19:00

Brilio.net - Siapa yang tidak suka bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah? Bahkan, mereka yang memiliki hobi jalan-jalan, tentu sangat mendambakan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Untungnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berburu tiket pesawat dengan harga terjangkau, salah satunya dengan metode cicil tiket pesawat.

Metode cicil tiket pesawat menjadi salah satu alternatif bisa mendapatkan tiket dengan harga relatif terjangkau. Dengan menggunakan layanan Traveloka PayLater, kamu bisa terbang ke destinasi manapun di seluruh dunia tanpa harus membayar tiket secara langsung alias dicicil.

Ya, Traveloka PayLater merupakan layanan pembayaran yang memungkinkan kamu membayar setiap pembelian produk dari Traveloka dengan jangka waktu tertentu. Dari satu hingga 12 bulan. Karena sistemnya cicilan, pengguna mendapatkan kemudahan membeli produk-produk Traveloka tanpa harus membayarnya di hari yang sama.

Selain menggunakan Traveloka PayLater, ada beberapa strategi lain yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan tiket murah di destinasi manapun yang kamu inginkan. Apa saja? Berikut ulasannya dihimpun brilio.net dari Traveloka, Senin (23/5).

1. Gunakan mode incognito setiap melakukan pencarian tiket pesawat.

foto: shutterstock.com

Diketahui cookie pada browser yang kamu restui untuk menyimpan data-data yang kamu sebarkan saat melakukan pencarian rupanya ikut menaikkan tren harga tiket. Karena itu, penting sekali bila kamu menggunakan mode incognito atau private browsing saat melakukan pencarian tiket. Untungnya, setiap browser di laptop atau komputer, seperti Safari, Mozilla Firefox atau bahkan Chrome, memiliki fasilitas tersebut.

2. Gunakan mesin pencari terbaik

foto: shutterstock.com

Memilih mesin pencari harga tiket pesawat bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Namun, perlu dipahami bahwa tidak satupun mesin pencari konsisten sebagai yang terbaik. Untuk itu, kamu harus rajin membandingkan satu sama lain untuk mendapatkan harga tiket pesawat terbaik.

3. Ketahui hari terbaik melakukan pemesanan

foto: shutterstock.com

Banyak orang menganggap hari Selasa adalah hari terbaik untuk melakukan pemesanan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Faktanya, teori tersebut tidak sepenuhnya tepat. Untuk bisa mengetahui harga termurah, kamu harus melakukan pencarian dalam skala besar, misalnya dengan melakukan pencarian pesawat dengan satu destinasi tertentu untuk satu kali perjalanan dalam rentang waktu satu bulan. Dengan demikian, kamu bisa mengetahui dan membandingkan di tanggal mana tiket pesawat ada pada harga terendahnya.

4. Gunakan poin yang kamu miliki.

foto: shutterstock.com

Kamu bisa terbang tanpa harus membayar tiket pesawat yang kamu tumpangi. Caranya yakni dengan mengumpulkan poin di setiap transaksi sebelumnya dan mengubahnya menjadi tiket pesawat untuk perjalananmu.

Untuk bisa mendapatkan poin-poin itu, kamu harus terdaftar terlebih dahulu di situs maskapai tersebut. Lalu melakukan banyak transaksi, mengumpulkan setiap poin sebelum akhirnya bisa menukarkannya. Nah jangan lupa juga cek poin secara berkala.

5. Bertemanlah dengan maskapai budget!

foto: shutterstock.com

Low-cost airlines alias maskapai budget banyak tersebar di seluruh dunia dan menawarkan tiket penerbangan dengan harga murah. Kamu bisa memanfaatkan momen ini loh. Menggunakan jasa maskapai budget menjadi cara terbaik untuk bisa menekan pengeluaran liburanmu.

6. Maskapai juga membuat kesalahan, maksimalkan!

foto: shutterstock.com

Meski jarang terjadi, maskapai juga membuat kesalahan dalam menentukan harga tiket penerbangan mereka. Hal itu bisa terjadi karena kesalahan pada saat mengkonversi nilai mata uang, kesalahan teknis dan juga kesalahan operator. Jika kamu cukup beruntung bisa mengetahui dan menemukan kesalahan tersebut, kamu bisa mendapatkan penghematan dalam hal pembayaran tiket.

7. Pesan penerbangan bersambung secara terpisah

foto: shutterstock.com

Memesan connecting flight bisa sangat merepotkan. Kamu bisa melakukan pemesanan secara langsung dan akan mendapatkan harga tiket yang relatif mahal. Sebaliknya, jika kamu mau sedikit direpotkan dengan melakukan pemesanan tiket secara terpisah, memesan penerbangan sambung secara terpisah bisa membuat kamu berhemat dalam hal pengeluaran untuk tiket.

Selain itu, kamu bisa memesan tiket pesawat untuk penerbangan sambung dengan maskapai yang berbeda. Namun, perlu diperhatikan periode waktu tunggu agar tidak ketinggalan di penerbangan berikutnya.

Itulah beberapa strategi yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Menggunakan Traveloka PayLater bisa menjadi opsi menarik lainnya karena kamu tidak perlu lagi memikirkan melakukan pembayaran tiket secara langsung. Kamu bisa membaginya dalam bentuk cicilan dalam periode tertentu, sesuai dengan kemampuanmu. Yuk daftar Traveloka PayLater sekarang juga!

SEE MORE...

TOP